Free Banana Dancing ani Cursors at www.totallyfreecursors.com
Bani Menulis dan Bercerita: Kata Mereka, Aku tuh...

Sabtu, 13 September 2008

Kata Mereka, Aku tuh...



Mereka bicara tentangku

Subuh tadi, saya melaksanakan kebiasaan saya ber-SMS ria. Maklum kebiasaan ini jarang saya lakukan, berhubung ada program SMS Rp 0 ke sesama pelanggan telkomsel, kebiasaan ini jadi rutin. Hehe…..apalagi program ini berlangsung selama bulan Ramadhan. Saya jadi rajin mengirim SMS yang berisi taujih, renungan atau sekedar tulisan2 iseng, ke teman-teman, sebagai sarana silaturahim sekaligus sarana saling menasehati.

Tapi pagi tadi, ada yang berbeda. Seorang teman mengirim SMS yang isinya begini:
“Gambarkan aku dengan 1 kata. Hanya 1 kata! Kirim jawabannya padaku, lalu kirim pesan ini ke teman-temanmu dan lihat jawaban2 aneh dan mengagumkan tentangmu. Balas ya! Karna ini seru!”

Lalu saya me-reply dan mengetik sebuah kata untuk menggambarkan sosok si pengirim SMS. Setelah delivered, saya langsung forward SMS tadi dan mengirimnya ke semua temen-temen saya. Nah, inilah jawaban unik, lucu, mengagumkan dan membuat saya tersenyum kecil demi melihat kepolosan mereka tentang saya:

Alwa_kim^07 = = > Asyik
Anti_ESA^03 = = > Bani is cheerful
B^Izan_AP.Post = = > Perkasa
Bang Jumadi = = > Lucu
Bang Hemri = = > Bingung
Budi_BERKAT = = > Investigator
Dewi_Mami = = > Heboh
Dian_04 = = > Smart
Dina_sambas = = > Lucu
Eka_mtk^07 = = > Unik
Eva_Bio^04 = = > Great
G.O_Desi = = > Semangat
G.O Icha = = > Ramah
G.O Sri = = > Baek dan Seru
Hermy^04 = = > Semangat
Hengky = = > Gaul
Honey_Nita = = > Wind
Iis = = > Bersemangat
Jamilah^05 = = > Unik
Kak Asma = = > Smart
Kak De = = > Ekspresif
Kak Desi = = > Cuek
Kak Eti = = > Menyenangkan
Kak Fitri_S.raya = = > Energik
Kak Ima = = > Nekat
Kak Mimi = = > Sholehah
Kak Novi = = > Cisss
Kak Sri = = > Childish
Kak Tika = = > Smart
Kak Yuni = = > Ceria
Lita = = > Unik
Narti = = > Agresif
Noer_MTK^06 = = > Kreatif
Nurma_MTK^05 = = > Bani itu Bulat
Nicco = = > Bani Imoet
Radju = = > Aneh
Reno = = > Pengomong, Periang, dan Aktif
Ressi = = > So Sweet
Retno = = > Semangat
Sandi^F.P = = > Unik
Tantra_B.T = = > Aneh
Tati_F.E^04 = = > Lucu
Ummi K = = > Enerjik
Vitha = = > Easy Going
Yusuf Caesar = = > Nenek Cerewet
M. Ajau = = > Bani?? Banyak keterangan: Banyak omong, banyak kawan, banyak cita-cita, banyak ilmu, banyak kerjaan,sampe-sampe tugas kuliah kadang2 kedodoran. He he he….


Haha,,,saya ketawa dulu ya, abisnya lucu-lucu tanggapan mereka tentang saya. Untuk yang terakhir, beliau bernama lengkap Muhammad Marjuansyah. Sekarang berdomisili di Kota Singkawang (PNS). Beliau yang membantu saya menyelesaikan skripsi. Buat Ajau, kalo baca postingan ini, makasih banyak ya bantuannya selama ini. 

Nah, kawan-kawan, hikmah apa yang bisa kita ambil? Tentu saja satu hal : KESAN. Setiap diri kita, pasti punya kesan didepan orang lain.
Ketika Anda bertemu dengan seseorang, ada sesuatu yang Anda ingat. Itulah asosiasi namanya. Kita mengingat seseorang itu sekaligus karakter yang melekat padanya. Sekarang, jika saya menyebut nama “Inul Daratista”. Apa yang ada di benak Anda? Goyang ngebor, jilbab, pengumbar syahwat, atau apa?

Nah, pertanyaannya adalah, apakah kesan baik ataukah kesan buruk yang ada di benak teman-teman kita saat melihat kita? Kalau Anda terbiasa melawak di depan orang lain, tidak mudah merubah cara berpikir orang lain terhadap Anda, jika suatu ketika Anda mencoba untuk serius. Begitu juga sebaliknya, jika Anda terbiasa serius, dan Anda mencoba untuk membuat sebuah guyonan, kemungkinan teman-teman Anda bukannya tertawa, tapi mungkin akan heran melihat tingkah Anda yang berbeda dari biasanya. Hm, jadi, buatlah kesan yang indah kepada setiap orang yang Anda temui...^_^

Tidak ada komentar: